Yuk Kenali Warna Cat untuk Rumah Minimalis

Cat warna salah satunya soal paling penting yang penting jadi perhatian waktu Bunda pingin mendesain rumah minimalis. Penentuan warna cat yang pas dapat membuat penampakan tempat dalam rumah tampak prima.
Konsultan warna arsitektur jabatanonal, Amy Krane menyampaikan, tidak tahu itu rumah di perkotaan, pinggir kota, atau dimana juga, pendekatan pada penentuan warna cat merupakan sama.

“Waktu pilih warna cat, putuskan warna pujaan Anda, lalu pilih satu bertambah jelas serta satu bertambah gelap,” kata Krane, diberitakan Forbes.

Dengan pilih warna lebih satu, tempat dapat nampak bertambah hidup. Disamping itu, berikut di bawah ini sejumlah tehnik yang harus Bunda simak sebelum pilih cat warna untuk tiap-tiap tempat dalam rumah minimalis, diambil dari My Domaine.

Simak juga : warna cat rumah

1. Simak spek permanen

Sebelum Bunda hendak memutuskan warna cat rumah, simak beberapa feature permanen dalam rumah. Apa rumah punyai lantai kayu berwarna gelap, langit-langit kayu terbuka, atau ada perapian batu bata. Apa Bunda memiliki rencana untuk lakukan perubahan permanen dalam saat dekat? Ingat, rona serta suara semua unsur mesti sangatlah diperhitungkan sebelum hendak memutuskan bergerak pada rancangan untuk tentukan warna.

2. Jangan langsung dicat

Pilih cat warna mesti jadi cara paling akhir dalam proses rancangan. Pertama, dapatkan buah pikiran untuk tempat, umpamanya kamar, pertimbangkan perlengkapan apakah yang selanjutnya dapat di letakkan, pilih kain, perabot, serta dialek pokok lebih dahulu, lalu pikirkan bagaimana segalanya dapat tampak seirama. Seterusnya, baru masuk pada warna dinding. Kalaupun mengecat dinding jadi cara pertama, warna total tempat dapat jadi tak seirama.

3. Simak penyinaran

Penyinaran salah satunya elemen sangat utama untuk diperhitungkan waktu pilih warna cat. Sinar alami memberikan warna yang sangat betul. Kalau Bunda punyai jendela besar serta jelas, cat rumah dapat beralih seperti warna alami. Akan tetapi simak juga kapan Bunda dapat gunakan tempat itu, umpamanya, kalau cuma gunakan kamar saat malam hari, sinar alami yang bagus itu tak kan mempunyai pengaruh apa saja.

READ  Ini Perbedaan Cat Eksterior dan Interior

Disamping itu, lampu pijar condong keluarkan rona kuning hangat, serta lampu fluoresens dapat memberikannya warna biru yang tajam. Bunda dapat perhitungkan juga rona warna yang dibuat lampu ini untuk tentukan cat warna, supaya tempat dapat tampak prima.

4. Pikirkan keserasian warna

Artikel Terkait : perpaduan warna

Satu diantaranya kekeliruan paling besar yang dijalankan waktu mengecat rumah merupakan tak perhitungkan tempat yang bersisihan, serta bagaimana tempat itu kerja keseluruhannya. Aneka warna dalam rumah, terlebih di lantai yang sama mesti punyai palet yang kohesif serta mesti sama-sama lengkapi.

Begitu pula kalaupun rumah dibentuk dengan dinding dialek, tangga yang dicat, atau langit-langit bercorak, segalanya harus sama-sama lengkapi. Jadi pikirkan keserasian warna serta yakinkan kalau mereka sesuai.

5. Dapatkan warna pelengkap

Apa Bunda dapat pilih sejumlah cat warna untuk satu tempat? Kalaupun iya, pilih warna yang sangat pingin ditonjolkan lebih dahulu, lalu pilih warna yang dapat lengkapinya.

Comments are closed.