Teknik Mengecat Rambut Sendiri di Rumah

Masih kuatir ke salon lantaran wabah corona, sesaat rambut Anda mesti selekasnya diwarnai? Jangan khawatir. Anda juga dapat mengecat rambut sendiri di dalam rumah, do it your self/DIY.

Beberapa pakar menyalurkan tehnik mengecat rambut sendiri. Meskipun berkesan simpel, mengecat rambut sendiri butuh keahlian teristimewa supaya hasilnya sama yang didambakan.

Soal pertama yang penting menjadi perhatian kalau Anda pingin memberikan warna rambut merupakan perhatikan situasi rambut.

Simak Juga : kuas cat

“Tak aman mengecat rambut atau memutihkan (bleaching) rambut kalau awal kalinya rambut Anda udah merasakan banyak proses kimiawi, atau kalau rambut Anda sudah rusak,” kata ahli memberikan warna rambut Lauren Grummel diambil dari Glamour pada Jumat, 17 Juli 2020.

Grummel menyampaikan jika memberikan warna, terpentingnya mengerjakan bleaching rambut baiknya dijalankan oleh jabatanonal lantaran kalaupun tak dapat tak rata atau yang sangat tidak baik rambut dapat patah-patah karena proses kimia.

“Kalaupun rambut udah rusak, jujurlah 100 prosen pada petugas memberikan warna di salon sewaktu Anda ke salon apakah saja yang udah Anda kerjakan pada rambut di dalam rumah. Cuma itu tekniknya mengembalikan situasi rambut.”

Berikut teknik mengecat rambut sendiri:

Artikel Terkait : cat akrilik

1. Sediakan alat cat berwujud kuas serta sudah pasti pewarna rambut.
Jangan bersihkan rambut sekurang-kurangnya 2 hari sebelum pengaplikasian cat rambut. Argumennya, minyak alami pada rambut dapat jadi penangkal iritasi.

2. Tes cat pada helai rambut sebelum mengecat.
Hal semacam itu dapat menunjang Anda tentukan waktu. Struktur rambut Anda akan jadi elemen di sini: Kian halus, kian cepat dapat masuk warnanya — Anda barangkali butuh 5 sampai 10 menit semakin berkurang dari yang terdaftar dalam kotak cat rambut; kalau Anda punyai rambut kasar atau kering, Anda bisa melaksanakannya sama dengan waktu yang direkomendasikan.

3. Review lagi, serta turuti arahan di kotak paket. Jangan mempraktikkan cat dari akar ke ujung sekalian.

4. Untuk menunjang mendapati warna yang rata, usapkan cat rambut 1/2 inci dari kulit kepala Anda serta teruskan hingga sampai ke ujung-ujungnya. Panas dari kepala Anda bikin warna berubah tambah cepat di akar.

READ  Motif Mantan Pegawai PLN Curi KWH Meter di Rumah Kosong

“Lalu, di tengahnya waktu pemrosesan, kembalilah serta tutupi akar rambutmu,” kata ahli memberikan warna rambut Kiyah Wright.

Waktu memoleskan cat rambut, pakai kuas warna untuk mendapati hasil yang bertambah jabatanonal serta pas.

Comments are closed.