Penghambat Pengeboran Tiang Pancang Proyek KA Cepat Jakarta-Bandung

Seluruhnya pelaksanaan bored pile project Kereta Cepat Jakarta—Bandung dapat distop sesaat.

Hal demikian berubah menjadi satu diantaranya ketetapan dari club Komite Keselamatan Konstruksi pascainsiden kebakaran pipa minyak punya Pertamina di Cimahi beberapa saat lalu.

Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat Syarif Burhanuddin menyampaikan kalau PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) penting menyudahi pelaksanaan pengeboran tiang pancang (bored pile) project Kereta Cepat Jakarta—Bandung s/d disepakatinya dokumen mode manajemen keselamatan konstruksi.

Karena PT KCIC bisa di buktikan lupa dalam pengeboran pancang yang selanjutnya berkenaan pipa punya Pertamina serta selanjutnya membuat kebakaran.

“Dikarenakan [kebakaran] sebab mengenai bor. Sesimpel itu. Serta bahwasanya, sesuai sama kesepahaman mereka sendiri [PT KCIC serta Pertamina], [pengeboran] cuma bisa dijalankan sehabis pipa itu direlokasi,” pada Usaha, Jumat (25/10/2019).

PT KCIC pula disuruh agar mengerjakan pengusutan serta kajian akar kasus serta memikul tanggung jawab pada kerugian yang berlangsung serta antara lainnya merupakan perlakuan pada tanah yang terkontaminasi oleh bocoran minyak.

Tetapi, sampai sekarang, keseluruhan kerugian yang berlangsung dari peristiwa itu belum dapat diyakinkan.

Searah dengan itu, PT KCIC, lewat info sah, memang sudah menegaskan dapat memikul tanggung jawab atas semua kerugian yang disebabkan itu.

Komite Keselamatan Kosntruksi juga udah mengundang PT KCIC buat mempresentasikan dokumen mode manajemen keselamatan konstruksi pada Selasa (29/10/2019).

Isi dokumen itu didalamnya diterangkan secara benar serta tepat perihal mitigasi kemungkinan kecelakaan konstruksi, terhitung kerusakan utilitas di bawah tanah di selama ruang pembangunan KA Cepat Jakarta—Bandung.

READ  Jangan Lewatkan Penyebab MA Vonis 2,5 Tahun ke Terdakwa Toni

Comments are closed.