Panduan Pemasangan Underlayer untuk Lantai Kayu

Sekarang lantai bawah Anda sudah siap, Anda dapat bersiap untuk berbaring. Ini tidak hanya akan membantu mencapai hasil akhir yang lebih rapi saat Anda meletakkan lantai di atasnya, tetapi juga akan melindungi lantai dari kelembaban, menciptakan permukaan yang lebih tahan lama dan melindungi dari dingin dan suara.

Sangat penting untuk menggunakan jenis lapisan bawah yang tepat untuk lantai bawah.

Untuk lantai bawah beton, ada dua opsi. Berbaring baik:

  • membran tahan lembab di bawah lapisan bawah
  • atau produk yang menggabungkan keduanya.

Untuk lantai kayu atau kayu lapis, baringkan:

  • hanya mendasari

Ada berbagai bahan dasar yang tersedia. Kami akan menunjukkan cara untuk meletakkan:

  • Underlay busa – cocok untuk sub-lantai beton dan kayu / kayu lapis. Ini memiliki fitur membran anti lembab yang terintegrasi sehingga yang terpisah tidak diperlukan untuk lantai beton. Lanjutkan ke bagian berikut ‘Cara meletakkan dasar busa’.
  • Underlay papan serat – juga cocok untuk kedua jenis lantai bawah. Jika menggunakan ini, lantai dasar beton juga akan membutuhkan membran tahan lembab. Langsung ke bagian ‘Cara memasang membran tahan lembab’.

Underlay busa bisa berupa panjang, dilipat menjadi concertina, atau sebagai ubin individu yang bersatu seperti puzzle. Opsi apa pun yang Anda pilih, cara pemasangan dasarnya sebagian besar sama.

Langkah 1
Mulai dari titik yang sama di ruangan yang Anda ingin mulai meletakkan lantai Anda, buka lipatan bawah tanah atau mulai memasang ubin bersama-sama berjalan dalam satu arah.

Langkah 2
Tambahkan lebih banyak lapisan bawah jika perlu, dengan kuat menempelkan semua sambungan dengan selotip tahan air sampai Anda mencapai dinding yang jauh. Potong agar pas menggunakan pisau dan sejajar, seperti aturan.

Langkah 3
Letakkan baris berikutnya dari bagian bawah yang berdampingan dan ulangi semua langkah. Pastikan baris saling bertumpukan tetapi jangan tumpang tindih.

Setelah kedua baris diletakkan, tutup sambungan di antara keduanya dengan selotip kedap air.

Referensi tambahan lainnya: wiremesh

Langkah 4
Jika ada pipa yang keluar dari lantai bawah Anda (misalnya, di bawah radiator), gunakan pisau atau gunting untuk memotongnya. Sisakan jarak 10mm antara pipa dan lapisan bawah.

READ  Ingin Beli Batu Bata? Ini Jenis yang Sering Dipakai

Langkah 5
Ulangi sampai lapisan bawah menutupi seluruh lantai.

Setelah lapisan bawah berada di tempatnya, Anda siap untuk mulai meletakkan lantai di atasnya. Temukan instruksi lengkap dalam panduan kami untuk memasang laminasi dan lantai kayu solid.

Comments are closed.