Mengenal Lebih Dekat Cat Anti Bocor Aquaproof

Cat Aquaproof merupakan cat yang digunakan sebagai cat anti air. Cat anti air yang satu ini memang adalah cat yang paling banyak digunakan di Indonesia karena selain efektif dalam mencegah kebocoran, cat anti air ini pun memberikan berbagai macam kesan karena perpaduan warna Aquaproof yang sangat banyak.

Warna-warna yang ada pada cat anti air ini sangat banyak, sehingga Anda dapat memilih warna apa yang paling cocok untuk rumah Anda.

Tingkat-Tingkat Ketahanan Air pada Cat Aquaproof

cat aquaproof

Cat yang bertipe waterproof ini sangat berguna untuk menahan air hujan yang notabenenya bisa mengikis permukaan bangunan serta menyebabkan kebocoran. Harga cat Aquaproof dapat dijangkau oleh banyak orang. Berikut ini akan dibahas secara singkat 3 ketahanan air dari cat anti air ini:

  • Tingkat 1K

Untuk Tingkatan pertama merupakan tingkat 1K yang ketahanan atau resistensinya paling rendah. Sangat cocok digunakan atau diaplikasikan pada bangunan-bangunan yang terdapat di daerah dengan curah hujan rendah.

Cat ini juga dapat digunakan untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran ketika sedang hujan. Harga Aquaproof 1K ini dihitung dari per 1 Kg.

Warnanya pun berbagai macam dan dapat dipilih sesuai kebutuhan. Ada warna abu-abu, warna hitam, hijau, coklat hingga warna putih. Warna Aquaproof ini termasuk warna yang tergolong lengkap dibandingkan dengan cat bermerk lainnya.

  • Tingkat 4K

Tingkat 4K adalah tingkat dengan ketahanan atau resistensi yang cukup tinggi. Dapat diaplikasikan pada bangunan-bangunan atau rumah yang berada di daerah dengan curah hujan rendah hingga sedang.

Karena tingkat resistensinya cukup tinggi, maka cat Aquaproof tingkat 4 ini dapat digunakan untuk melapisi atau menambal bagian dari bangunan yang telah mengalami kebocoran. Harga Aquaproof yang ditawarkan pun biasanya dihitung per 5 Kg.

  • Tingkat 20K

Bagi Anda yang tinggal di daerah dengan curah hujan yang tinggi, maka cat tingkat 20K yang paling tepat untuk diaplikasikan pada rumah Anda. Warna cat Aquaproof yang diberikan pun cukup banyak dan bervariatif.

Cat dengan tingkat 20K ini memiliki tingkat resistensi yang tinggi dan memang direkomendasikan sebagai cat pelapis anti bocor yang paling efektif. Akan tetapi, harga Aquaproof yang ditawarkan jauh lebih mahal dibanding kedua cat yang telah dibahas di atas.

READ  Jangan Lewatkan Padu Padan Warna Setiap Ruangan Rumah Minimalis

Harga yang jauh lebih mahal juga sebanding dengan kualitasnya dalam menahan air agar tidak merembes kedalam rumah dan warna Aquaproof yang lebih tahan lama.

Itulah beberapa tingkat ketahanan air yang bisa Anda ketahui sebagai rekomendasi untuk cat pelapis anti bocor di rumah Anda. Sangat penting untuk menjaga rumah, terlepas dari harga Aquaproof yang agak mahal tapi sesuai dengan kualitas yang diberikan.

Namun, banyak keunggulan lain, seperti warna Aquaproof yang bervariatif. Sehingga Anda tidak perlu bingung mencari warna yang cocok untuk rumah atau bangunan yang Anda miliki.

Comments are closed.